Rabu, 22 Agustus 2012

latar belakang PI


BAB I
PENDAHULUAN


1.1       Latar Belakang
Beberapa tahun terakhir ini, aktivitas pasar modal sudah mulai dilirik orang sebagai salah satu bentuk investasi yang menguntungkan, karena itu penulis melakukan penelitian terhadap komoditi-komoditi yang diperdagangkan pada pasar modal. Ternyata, animo masyarakat tentang saham, forex, maupun index trading cukup tinggi. Bahkan banyak orang yang mulai mengalihkan saving dananya dalam bentuk saham maupun investasi pada stock index trading.
Berdasarkan pengamatan, banyak investor baru, yang belum memahami dunia trading, ikut bermain dalam perdagangan indeks. Mereka mencoba peruntungan dalam bidang investasi ini dengan mengalokasikan sejumlah dana yang cukup besar untuk menjadi pemain indeks. Ironinya, mereka cepat menghilang dari aktivitas perdagangan indeks karena mengalami kerugian. Mereka tidak dapat bertahan dalam bisnis ini karena umumnya belum tahu atau belum mempelajari secara mendalam bentuk investasi  dalam stock index trading. Kondisi inilah yang membuat penulis ingin membagikan strategi praktis bagi kaum awam untuk mengenal stock index trading dipasar dunia belakangan ini.
Dalam investasi financial analisis tahnikal adalah suatu metode pengevaluasian saham, komoditas ataupun sekuritas lainnya dengan cara menganalisis statistic yang di hasilkan oleh aktivitas pasar di masa lampau guna memprediksikan pergerakan harga di masa mendatang. Di dalam analisis teknikal kita akan menemukan chart atau grafik yang mencerminkan pergerakan aktifitas pasar dimasa lampau.
Indikator MACD merupakan salah satu alat yang bertujuan untuk mengindikasikan kondisi beli dan jual. Yang berfluktuasi di atas dan di bawah garis 0. Pada dasarnya kemampuan untuk mengidentifikasi daerah beli dan jual pada saat melakukan treding saham, merupakan salah satu faktor kunci dalam memperoleh keuntungan yang optimal. Juga dapat mengurangi resiko bula terjadinya kerugian pada saat melakukan treding PT.Agung Podomoro Land adalah salah satu perusahaan terdepan  yang bergerak di bidang property dan real estate. PT. Agung Podomoro Land adalah sebuah perusahaan yang sahamnya juga di perdagangkan pada bursa efek Indonesia, saham PT. Agung Podomoro Land termasuk dalam saham yang sering terjadi banyak transaksi di Bursa Efek Indonesia. Namun mengapa banyak orang yang sering mengalami kerugian pada saat membeli saham PT. Agung Podomoro Land.
Dalam penulisan ilmiah ini penulis akanmembahas tentang investasi financial (investment financial), dalam investasi financial terdapat beberapa jenis investasi yaitu saham dan obligasi. Dari dua jenis investasi financial tersebut, penulis akan membahas investasi saham atau biasa di sebut treding saham. Berdasarkan uraian diatas maka penulis tertarik untuk melakukan penulisan ilmiah dengan judul “Analisis Teknikal Menggunakan Indikator MACD Untuk Menentukan Sinyal Beli Dan Jual Pada Saham PT. Agung Podomoro Land,Tbk”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar